Wisata Bunga di Daerah Istimewa Yogyakarta

rental motor jogja

Rental motor Jogja – Identik dengan tempat-tempat wisata berbau budaya dan kuliner, ternyata Jogja juga wisata lain yang tak kalah saing yakni taman bunga. Taman bunga sekarang menjadi destinasi asyik baik bagi wisatawan keluarga atau untuk sekedar tempat untuk hangout saja.

Yang hampir setiap kota memiliki taman bunga yang bisa anda kunjungi dengan keluarga atau pasangan anda. Berbagai taman bunga bisa anda kunjungi mulai sekarang, tak hanya melakukan wisata melihat dan berfoto dengan bunga anda juga bisa melakukan wisata petik dan menanam bunga.

Bila anda pergi ke wisata taman bunga dengan buah hati menggunakan rental motor Jogja,  disana nanti Anda bisa memberi pelajaran bagaimana cara menanam, memetik dan merawat bunga dengan baik. Agar pengetahuan buah hati anda kian luas.

Nah, berikut adalah beberapa tempat wisata penyedia wisata tanam, merawat dan memetik bunga yanga da di Jogja :

  1. Cangkringan

Wisata petik bunga yang pertama di Sleman. Anda bisa kesini menggunakan jasa rental motor Jogja. Lokasinya tepat di Cangkringan, Bronggan, Argomulyo atau sekitar 25 Km daripusat kota Jogja.
Taman bunga ini memiliki 2 hektar lahan yang dipenuhi dengan bunga yang akan memanjakan mata anda. Anda bisa melakukan petik, menanam dan juga merawat bunga. Nah, bunga yang dipilih dibudidayakan disini adalah bunga matahari dan krisan karena kemudahan dalam perawatannya.

  1. Kebun Bunga Amarilis

Jika Anda turun di kawasan kota dan ingin berwisata ke Amarilis, gunakan jasa rental motor Jogja. Kebun Bunga Amarilis berada di Gunung Kidul. Kebun ini memiliki banyak tanaman bunga hinga mencapai 5000 bibit. Taman bungan ini mirip dengan taman bunga tulip Keukenhof Belanda. Jadi sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Belanda karena Anda bisa menikmatinya di Jogja.
Bunga di Amarilis akan nampak cantik sekitaran pertengahan bulan November sampai akhir Desember. Kebun bunga ini awalnya ditanam dengan tidak sengaja oleh Sukadi, pemiliknya. Pertama kali dirinya iseng menanam bunga Amarilis sebanyak 500 ribu bibit dengan biaya Rp 2.000.000.

Dengan perawatan yang begitu mudah, bunga Amarilis hanya perlu disiram dengan teratur.  Kemudian Sukadi menjual Bunga Amarilis dengan harga Rp 5.000 perbatang. Selain menambah penghasilan untuk dirinya, Sukadi juga membuka lapangan pekerjaan bagi warga disekitar untuk keperluan parkir, ikut serta menanam bunga dan bahkan membantu Sukadi menananm serta merawat bunga Amarilis.

Selang beberapa waktu Kebun Bunga Amarilis semakin dikenal orang dan semakin banyak pengunjung yang datang sekedar untuk menikmati keindahan Bunga Amarilis atau mengambil foto dengan teman atau keluarga. Sayangnya banyak pengunjung yang tak bertanggungjawab sehingga bukannya menjaga, tapi justru merusak taman bunga tersebut.

  1. Kebun Bunga Krisan

Bunga yang berasal dari China ini akhirnya dibudidayakan di Jogja Indnesia. Bunga Krisan atau biasa orang Indonesia kenal dengan nama bunga aster atau bunga seruni. Bunga krisan tumbuh dengan baik walau berada di ketinggian sampai 1200mdpl.
Krisan termasuk tanaman hutan Subtropis dan merupakan tanaman Shot Day plant. Krisan bisa berbunga setiap 13 jam asal mendapat pencahayaan sinar matahari dengan tepat.

Pertama kali taman bungan ini dikenal di Wonokerso, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Taman bunga inipun memberikan rejeki tersendiri bagi warga sekitar. Pemesanan yang dilakukan semakin meningkat dari tahun ke tahun dan kunjungan wisatawan tentu sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

  1. Kebun Bunga Gerbongsari Samigaluh

Kebun Bunga Gerbongsari Samigaluh berada di Kulonprogo. Anda bisa menggunakan rental motor Jogja untuk menuju kesini. Kebun bunga ini berisi beragam macam bunga yang akan memanjakan mata anda.
Taman bunga ini buka setiap hari mulai jam 8 sampai 3 sore. Anda bisa menanam, memetik, dan belajar merawat bunga. Tak lupa untuk oleh-oleh anda bisa membeli bunga di kebun bunga Gerbongsari Samigaluh dengan harga terjangkau.

  1. Petik bunga Mawar

Wisata petik bunga bisa anda gunakan untuk melatih buah hati anda untuk mencintai tanaman. Berbagai macam bunga mawar bisa anda tanam, petik dan rawat bersama buah hati anda. Bahkan anda bisa membeli mawar hasil petikan anda sendiri dengan harga Rp 8.000 sampai Rp 9.000. Cukup murah bukan?

Jika liburan ke Jogja sangat disayangkan untuk tidak mengunjungi taman-taman bunga diatas. Sempatkanlah walau hanya sebentar. Jika kesulitan masalah transportasi, ada baiknya mencoba memanfaatkan jasa rental motor Jogja. Tak hanya motor, kelengkapan seperti helm dan jas hujan biasanya juga disediakan oleh pihak rental.

Jadi tunggu apa lagi? Nyamankan perjalanan Anda dengan rental motor Jogja. Anda bisa melakukan pemesanan jauh-jauh hari sebelumnya untuk antisipasi kehabisan motor. Biasanya rental motor Jogja menyediakan beragam tarif motor sesuai dengan jenis motor yang Anda pilih. Untuk lama persewaannyapun bisa dipilih, bisa hitungan jam, hari atau mingguan.