Rental Motor Jogja

sewa motor jogja_4

Rental Motor Jogja

Yogyakarta merupakan salah satu ikon parisiwata di Indonesia. Selama tahun 2015, sebanyak 3,5 wisatawan domestik dan 290 ribu wisatawan mancanegara berkunjung ke kota ini. Begitu banyak obyek wisata di Jogja hingga akan dengan mudahnya kita mencari informasi lokasi yang menarik di Jogja melalui internet khususnya mbah google. Jika dirangkum, obyek wisata di Jogja dapat dijadikan beberapa kategori, yaitu wisata candi (contohnya Candi Borobudur, Candi Prambanan, dll), wisata pantai (Pantai Parangtritis, Pantai Drini, Pantai Baron, dll), wisata alam (kalibiru, gumuk pasir, lereng merapi, goa pindul dll), wisata air terjun (air terjun gedangan, air terjun sri gethuk, dll), wisata belanja (jalan malioboro, pasar bringharjo, dll), wisata sejarah (keraton Yogyakarta, taman sari, dll), wisata keluarga (alun-alun kidul, kebun binatang gembiraloka, dll).

Dengan sebegitu banyaknya obyek wisata yang dapat dinikmati di kota Jogja, tidak jarang waktu 3 hari masihlah dianggap kurang untuk menikmati seluruh obyek wisata di Jogja. Beberapa pelanggan FRent Jogja bahkan harus mengunjungi kota Jogja lebih dari sekali karena merasa belum puas mengunjungi semua obeyk wisata. Atau bisa juga karena begitu berkesannya kota ini sehingga rela untuk berkunjung beberapa kali.

Kemudian muncullah pertanyaan bagaimana cara menjangkau sebagian besar obyek wisata di Jogja? Berdasarkan pengalaman kami tinggal di Jogja, secara umum terbagi menjadi dua jenis yaitu yang mengunjungi obyek wisata dengan menyewa mobil, dan yang mengunjungi obyek wisata dengan menggunakan jasa sewa motor Jogja/rental motor Jogja.

Berdasarkan pengakuan dari pelanggan FRent Jogja sebagai pengguna jasa layanan sewa motor Jogja/rental motor Jogja, terdapat banyak alasan kenapa mereka lebih memilih menggunakan sepeda motor untuk mengunjungi obyek-obyek wisata di Jogja. Mereka pada umumnya merasa bahwa dengan menggunakan jasa sewa motor, maka akan mendapatkan fleksibilitas yang lebih dalam menentukan obyek wisata apa saja yang ingin dikunjungi. Ha ini karena dengan menggunakan jasa sewa motor Jogja/rental motor Jogja, mereka tidak perlu untuk dibatasi rute obyek wisata yang dapat dikunjungi seperti apabila menggunakan jasa agen tour and travel. Mereka dapat menjangkau area barat, timur, utara, selatan jogja sesuai dengan keinginan mereka.

Selain mendapatkan fleksibilitas, mereka juga beralasan bahwa menggunakan jasa sewa motor Jogja/rental motor Jogja sangat mengirit biaya perjalanan. Hal ini dikarenakan harga sewa motor yang pastinya lebih rendah daripada apabila menyewa mobil, dan juga bahan bakar yang digunakan pastinya lebih irit.

Adapula pelanggan kami yang mengatakan bahwa mereka memang lebih menyukai menggunakan motor sebagai moda transportasi mereka untuk sehari-hari. Sehingga untuk keperluan berwisata di Jogja pun mereka lebih memilih untuk menggunakan jasa sewa motor Jogja/rental motor Jogja. Untuk yang berwisata secara rombongan, mereka menganggap menggunakan motor lebih seru daripada menggunakan mobil. Mereka dapat menikmati suasana kota jogja selama dalam perjalanan dan dapat menikmati udara selama perjalanan menuju obyek wisata di kota Jogja. Hal ini juga dimungkinkan karena pada waktu-waktu tertentu di kota Jogja tingkat kemacetannya menjadi parah. Apabila tingkat kemacetan sedang menjadi-jadi, maka penggunaaan motor untuk menjangkau obyek wisata di Jogja merupakan pilihan yang pas.

Namun pilhan untuk menggunakan moda transportasi tersebut pada dasarnya merupakan preferensi dari masing-masing wisatawan. Karena setiap wisatawan tentunya punya alasan-alasan kenapa mereka memilih untuk menggunakan moda transportasi A daripada moda transportasi B. Yang dapat kami sampaikan hanyalah “Selamat menikmati indahnya Jogja”.