Pentingnya Membaca Syarat dan Ketentuan Sewa di FRent Jogja

Setiap jenis perjanjian selalu ada syarat, ketentuan, dan kondisi yang harus dipenuhi sehingga perjanjian tersebut menjadi berlaku dan memuaskan kedua belah pihak yang terlibat perjanjian tersebut. Perjanjian tersebut kemudian akan dituangkan dalam suatu dokumen yang dipegang oleh para pembuat perjanjian.

Demikian halnya dalam proses sewa menyewa.  Syarat, ketentuan dan kondisi yang harus dipenuhi oleh kedua pihak harus diperhatikan dan harus dipenuhi.  Tidak dipenuhinya syarat-syarat yang harus disediakan oleh kedua pihak dapat membuat batal terlaksananya sewa-menyewa.

Dalam kasus sewa motor di FRent Jogja, semua syarat dan ketentuan sewa menyewa telah dicantumkan dalam website. Dengan dicantumkannya syarat dan ketentuan tersebut, semua calon pengguna jasa sewa motor FRent Jogja dapat memahami apa saja yang harus dipenuhi dan apa saja yang akan kami penuhi dalam rangka transaksi sewa-menyewa.

Salah satu hal utama yang harus dipenuhi adalah kewajiban bagi pengguna jasa FRent Jogja untuk mempunyai SIM C. Hal ini untuk menunjukkan bahwa yang bersangkutan telah mempunyai kemampuan yang layak untuk mempergunakan motor di jalan umum. Hal ini juga untuk menghindari terjadinya sengketa (tilang) oleh pihak berwajib hanya dikarenakan pengguna motor tidak berlisensi. SIM C ini tidak disimpan oleh pihak FRent Jogja, akan tetapi dibawa oleh pengguna jasa.

Hal utama selanjutnya adalah mengenai penjaminan identitas diri oleh penyewa kepada FRent Jogja. Identitas diri pengguna berguna untuk verifikasi data oleh FRent Jogja. Oleh karena itu identitas diri haruslah milik yang bersangkutan atau milik teman penyewa yang saat itu juga akan melakukan perjalanan bersama dengan menggunakan motor.

Perlu diingat bahwa 3 identitas diri yang dijaminkan pada FRent Jogja haruslah asli, bukan fotokopian. Ini untuk menunjukkan keorisinalan identitas yang dijaminkan.

Kadang kala calon pengguna jasa FRent Jogja menawar identitas yang harus dijaminkan, dengan alasan bahwa identitas tersebut juga akan digunakan untuk check in hotel. Perlu untuk disamakan persepsi bahwa untuk check in hotel saat ini sudah jarang sekali yang harus menjaminkan identitas diri.

Saat ini yang dilakukan saat check in hotel hanya menunjukkan identitas diri yang bisa berupa KTP atau SIM. Dengan kondisi dimana semua pengguna jasa FRent Jogja telah memiliki SIM C, maka SIM C tersebut dapat dipergunakan untuk check in hotel. Pada akhirnya identitas berupa KTP atau identitas lainnya tidak diperlukan untuk proses check in hotel.

Bagaimana dengan syarat dan ketentuan dari calon pengguna FRent Jogja? Secara umum syarat dan ketentuan yang diminta pengguna adalah jenis motor dan kondisi motor yang juga telah dijelaskan di website FRent Jogja. FRent Jogja menyediakan motor dengan kondisi yang layak jalan karena motor yang ada secara rutin diservis dan dijaga kondisinya.

Jadi setiap informasi yang ada di website perlu untuk diperhatikan oleh calon pengguna jasa sewa motor Jogja FRent Jogja. Jangan sampai saat sudah dilakukan pengantaran kepada calon pengguna ternyata syarat dan ketentuannya tidak terpenuhi yang pada akhirnya terjadi pembatalan transaksi sewa menyewa.

Salam FRent