Menikmati Wisata Alam Gunung Api Purba Nglanggeran dengan Sewa Motor Jogja

Gunung Kidul adalah salah satu kabupaten di Jogjakarta yang memiliki potensi wisata tak main-main. Lokasinya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia membuat kabupaten ini memiliki wisata pantai yang menarik. Tak hanya menawarkan wisata pantai, anda pun wajib reservasi sewa motor Jogja untuk menjelajahi potensi alam lain di sana. Salah satu destinasi yang wajib anda kunjungi adalah wisata alam Gunung Api Purba Nglanggeran yang terkenal memiliki pemandangan alam terbaik di Jogjakarta.

Akses menuju ke Gunung Purba Nglanggeran dengan sewa motor Jogja
Anda bisa melakukan reservasi sewa motor Jogja jauh hari sebelumnya pada Frent Jogja untuk mendapatkan kendaraan yang diinginkan. Setidaknya anda membutuhkan waktu tempuh sekitar  dua jam untuk mencapai Gunung Kidul. Setelah itu, perjalanan dari pusat kota Gunung Kidul menggunakan sewa motor Jogja bakal terus berlanjut kira-kira 25 menit menuju ke obyek wisata Gunung Api Purba Nglanggeran. Tempat wisata ini tepat terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, DIY.

Perjalanan memang membutuhkan waktu yang lumayan lama sebab anda bakal menuju ke kabupaten terjauh dari pusat kota Jogjakarta. Setidaknya belum ada transportasi umum menuju ke Gunung Api Purba Nglanggeran. Oleh sebab itu, sewa motor Jogja merupakan pilihan paling tepat. Anda bisa memilih jalur Wonosari atau melewati Bunderan Sambipitu, Desa Bobung hingga berlanjut ke Desa Nglanggeran. Bisa pula melewati Bukit Bintang Pathuk, Radio GCD FM, Desa Ngoro-Oro hingga Nglanggeran.

Hal unik yang bisa dinikmati di Gunung Api Purba Nglanggeran
Mungkin anda yang belum pernah mendengar tempat wisata Gunung Api Purba Nglanggeran bakal bertanya mengenai hal menarik yang ditawarkan destinasi ini. Perjalanan jauh anda bakal terbayar lunas jika telah merasakan sensasi mendaki gunung purba yang pernah aktif sekitar 60 juta tahun lalu ini.  Anda hanya ditarik biaya masuk 7 ribu rupiah saja atau 9 ribu rupiah jika ingin menikmati udara malam di puncak Gunung Purba Nglanggeran. Pemandangan jutaan bintang di puncak gunung paling menarik minat wisatawan.

Ada banyak potensi wisata yang menarik di Gunung Api Purba Nglanggeran apalagi jika anda berniat merasakan sensasi kemah di Camping Ground yang disediakan pengelola wisata. Kendaraan sewa motor Jogja bisa dititipkan pada jasa parkir di sekitar area wisata, anda bisa langsung mencoba mendaki gunung yang membutuhkan waktu sekitar 1,5-2 jam. Memang cukup melelahkan namun anda bisa beristirahat pada gazebo yang ada di setiap pos pendakian. Toh, fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini cukup memadai.

Hal yang perlu anda persiapkan adalah stamina prima sebab anda bakalan trekking menuju ke puncak gunung yang cukup menantang adrenalin. Namun, pemandangan alam menakjubkan bakal menyambut setibanya di puncak Gunung Api Purba Nglanggeran. Pemandangan sunrise dan sunset di puncak Nglanggeran sangat memukau. Tak heran jika tempat wisata ini menjadi primadona bagi pecinta alam. Di sini, juga ada rock climbing yang bisa dicoba bagi para pecinta olahraga ekstrem memanjat tebing.

Embung Nglanggeran, wisata alternatif pilihan setelah Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran
Jangan terburu untuk tancap gas sewa motor Jogja jika meninggalkan pesona Gunung Api Purba Nglanggeran. Ada satu tempat tujuan wisata yang lagi ngetren dikalangan pecinta eksotisme alam yaitu Embung Nglanggeran. Pesona alam di tempat yang merupakan telaga buatan ini tak kalah ciamik. Apalagi jika anda mengajak pasangan menikmati indahnya senja di ketinggian seperti Embung Nglanggeran. Toh, telah disediakan puluhan anak tangga  untuk mencapai tempat wisata  yang terletak di pinggang Gunung Purba Nglanggeran ini.

Bagi pecinta ketenangan alam, tempat  yang diresmikan Sultan Hamengkubuwono X ini sangat bagus dijadikan destinasi wisata pilihan. Anda bisa melihat gugusan batu alam serta pemandangan hijau yang membingkai Gunung Api Purba Nglanggeran. Ada banyak gazebo yang bisa dijadikan tempat beristirahat yang tenang. Anda juga bisa berfoto selfie atau mengabadikan keindahan Embung Nglanggeran yang berkabut dengan suasana yang hijau permai. Namun, pastikan anda tidak membuang sampah di sini sebab kelestarian alam patut dinomorsatukan. Selain itu, anda juga tidak boleh memancing di area wisata ini.

Jika anda berniat mengunjungi tempat wisata Embung Nglanggeran, sebaiknya memang memakai kendaraan sewa motor Jogja. Lokasi Embung Nglanggeran sekitar 2 kilometer dari basecamp Gunung Api Purba Nglanggeran. Anda bisa sekalian menikmati suasana pedesaan yang masih alami. Berbeda jauh dengan wisata lain yang pernah anda kunjungi di pusat kota Jogjakarta.

Hubungi kontak Frent Jogja untuk mendapatkan informasi lengkap terkait reservasi sewa motor Jogja. Anda bisa memilih sewa motor harian berkualitas untuk menuntaskan hasrat menikmati panorama alam Gunung Api Purba Nglanggeran dan Embung Nglanggeran yang tidak akan pernah ditemukan di tempat lain. Jangan ngaku jiwa petualang jika anda belum pernah mencoba trekking di wisata alam Gunung Api Purba Nglanggeran yang terkenal.