Menikmati Sajian Unik Khas Jogja Sate Klathak Pak Bari

Rental motor Jogja bisa menjadi sarana transportasi yang nyaman saat Anda sedang berlibur ke Jogja. Pesona keindahan Jogja yang dipadu dengan budaya Jawa yang sangat kental menjadikan Yogyakarta sebagai destinasi wisata yang dirindukan oleh wisatawan dari segala penjuru.

Berkunjung ke Jogja tak lengkap rasanya jika tak mencicipi sajian kulinernya. Salah satu sajian kuliner yang menjadi ikon Jogja adalah gudeg. Tetapi selain gudeg ternyata Jogja memiliki ragam kuliner menggoyang lidah yang wajib Anda coba salah satunya adalah sate klathak Pak Bari. Dengan menggunakan rental motor Jogja Anda bisa datang ke warung sate klathak ini yang dijamin mudah dan membuat ketagihan.

Mencicipi Sate Klathak Khas Jogja dengan Rental Motor Jogja

Selain gudeg dan bakpia, Jogja ternyata memiliki sajian kuliner khas yang sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja. salah satu sajian kuliner yang akhir-akhir menjadi bahan perbincangan banyak orang terutama di sosial media adalah sate klathak Pak Bari. Sebetulnya warung sate sederhana ini sudah ada sejak lama tetapi kemunculannya semakin dikenal banyak orang semenjak lokasi warung sate klathak Pak Bari dijadikan lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2.

Semenjak saat itu sate klathak Pak Bari semakin banyak dicari oleh wisatawan yang datang ke Jogja dan penasaran dengan rasa sate tersebut. Selain namanya yang unik, sate klathak ini memang hanya bisa ditemukan di Jogja saja sehingga jika Anda sedang berlibur ke Jogja jangan sampai lewatkan kesempatan mencicipi sate klathak Pak Bari.

Penasaran dengan sate klathak Pak Bari silahkan Anda datang ke Pasar Jejeran tepatnya di Desa Wonokromo, Kecamatan Jetis, Bantul Yogyakarta. Meskipun terletak cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta tetapi warung sate ini bisa Anda jangkau menggunakan rental motor Jogja. Jasa rental motor Jogja memang disediakan untuk wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi atau motor di tetapi ingin berkeliling menggunakan motor di Jogja.

Untuk rutenya juga cukup mudah dijangkau menggunakan rental motor Jogja. Menuju sate klathak Pak Bari Anda bisa berangkat dari Terminal Giwangan lalu menuju arah selatan sekitar 4,5 km. Kemudian Anda akan menemukan perempatan Pasar Jejeran lalu silahkan lurus sekitar 50 meter sampai bertemu dengan belokan arah kiri atau ke timur. Dari belokan tersebut Anda bisa masuk dan menemukan warung sate klathak Pak Bari. Dengan menggunakan rental motor Jogja, perjalanan berburu kuliner sate klathak akan semakin seru dan nyaman.

Keunikan sate klathak Pak Bari tak hanya dari namanya saja tetapi dari pengolahan dan penyajian sate. Jika biasanya sate disajikan dengan cara ditusuk menggunakan lidi atau bambu, hal tersebut berbeda dengan sate klathak. Dimana sate ini ditusuk menggunakan jeruji sepeda lalu dibakar diatas bara api. Daging yang digunakan adalah daging kambing pilihan yang dijamin akan semakin empuk setelah dibakar.

Alasan mengapa sate klathak Pak Bari menggunakan jeruji sepeda sebagai tusukan sate adalah karena jeruji sepeda yang terbuat dari besi dipercaya dapat membuat proses pembakaran daging lebih cepat matang luar dalam. Hal ini tak lepas dari sifat besi yang mudah menghantarkan panas.

Citarasa sate klathak Pak Bari memang berbeda dengan sate pada umumnya. Untuk sate klathak ini rasanya cenderung gurih karena hanya dibumbui garam saja. Meskipun begitu rasa sate tetap enak dan juga empuk. Biasanya dalam penyajiannya, sate klathak Pak Bari untuk satu porsi berisi dua tusuk sate klathak serta kuah gulai dan nasi putih.

Selain sate klathak Pak Bari sebetulnya masih banyak waru sate klathak di Jogja tetapi saat ini yang paling terkenal di Jogja adalah sate klathak Pak Bari. Bagi wisatawatan yang ingin mencicipi sate klathak Pak Bari bisa menggunakan jasa rental motor Jogja untuk berkeliling Jogja dan mampir ke warung sate ini.

Tetapi pastikan ketika Anda menggunakan rental motor Jogja Anda bisa datang ke warung sate klathak ini di waktu yang tepat. Karena sate yang buka pukul 7 malam ini akan semakin ramai pada malam hari. Agar Anda bisa menikmati sate klathak tanpa perlu antri terlalu lama sebaiknya Anda datang dengan menggunakan rental motor Jogja pada pukul 19.00 WIB atau pukul 23.00-24.00 WIB.

Selain bsa menikmati sajian sate kambing yang ditusuk menggunakan jeruji sepeda, Anda bisa menikmati sajian kuliner lainnya di warung sate ini seperti sate goreng, tongseng kering, tongseng kuah, nasi goreng, dan nasi godog. Untuk minuman yang disediakan juga cukup sederhana yaitu teh hangat, jeruk hangat dan teh poci. Tak perlu khawatir karena makanan dan minuman di warung sate klathak Pak Bari ditawarkan dengan harga terjangkau sehingga sangat ramah dikantong.

Bagi Anda yang berencana ingin berlibur ke Jogja sebaiknya masukkan warung sate klathak Pak Bari sebagai salah satu destinasi wisata kuliner Anda. Dengan adanya rental motor Jogja, Anda bisa berwisata kuliner di Jogja dengan santai dan menyenangkan meskipun tidak membawa kendaraan pribadi saat berlibur ke Jogja.