Sewa Motor Jogja untuk Menikmati Aroma Modern dan Tradisional Ala Kota Pelajar

Jogjakarta memang menjadi salah satu tempat menjanjikan bagi wisatawan yang ingin melepas penat akibat rutinitas harian. Ada banyak potensi wisata yang memukau di Jogjakarta baik wisata alam hingga melihat bangunan bersejarah yang dimilikinya. Selain itu, nuansa budaya Jawa yang masih kental membuat Jogjakarta layak dikunjungi bagi anda yang ingin menikmati suasana tradisional. Anda bisa sewa motor Jogja untuk mengelilingi tempat-tempat di Jogjakarta yang menawarkan suasana berbeda.

Suasana modern dan tradisional bakal mudah anda temukan di kota ini. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah De Mata Trick Eye Museum dengan sewa motor Jogja sebagai simbol seni dalam balutan modernitas. Setelah itu, anda bisa memilih menginap di kampung turis Jogjakarta.

Mengunjungi De Mata Trick Eye Museum dengan jasa sewa motor Jogja
Saat tiba di pusat kota Jogjakarta, anda bisa memakai sewa motor Jogja yang telah dipesan jauh hari sebelumnya menuju ke kawasan wisata 3D menarik, De Mata Trick Eye Museum. Tempat wisata ini sangat mudah ditemukan sebab anda tinggal melajukan kendaraan dari pusat kota Jogja menuju ke jalan MT Haryono, Mayjen Sutoyo, Kolonel Sugiyono dan berakhir di jalan Menteri Supeno sebelum tiba di XT Square.

Anda bisa memarkir kendaraan dari sewa motor Jogja Frent yang telah disediakan sebelum membayar tiket masuk menuju ke museum. Harga yang dipatok pun cukup terjangkau yakni 50 ribu rupiah serta 75 ribu bagi yang menginginkan tiket terusan. Kalau anda menginginkan tiket yang lebih murah maka bisa memilih tiket happy tour yang berlaku pada hari Senin-Kamis jam 10-3 sore saja. Namun, tiket ini tidak berlaku pada hari liburan.

Anda bisa berfoto selfie dengan beraneka macam lukisan 3D yang ada di museum ini seperti lukisan Sultan Hamengkubuwono yang mengulurkan setangkai bunga atau lukisan lain yang tak kalah menarik. Ada sekitar 120 lukisan tiga dimensi yang ada di bangunan seluas 1500 meter persegi ini. Uniknya lagi, lukisan tersebut bakal berganti lukisan tiga dimensi yang baru secara berkala. Tak ada salahnya mengajak sang buah hati menikmati banyaknya lukisan tiga dimensi baik floral, binatang, superhero dan lain-lain di sini.

Rekomendasi dua kampung turis di Jogjakarta
Setelah puas menyaksikan keindahan seni yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi di De Mata Trick Eye Museum, anda bisa mencari penginapan di sekitar pusat kota Jogja yang menawarkan suasana berbeda. Berikut ini, rekomendasi penginapan menarik yang bisa anda pilih jika berlibur ke Jogjakarta.

  1. Prawirotaman
    Prawirotaman terbagi menjadi beberapa wilayah yang dikenal dengan nama Prawirotaman I, II dan III. Hal yang menarik di tempat yang mendapat julukan kampung turis di Jogjakata ini adalah anda bisa menemukan beragam penginapan unik. Harga yang terjangkau membuat kampung Prawirotaman begitu terkenal dikalangan wisatawan berkisar antara. Tak hanya menawarkan penginapan yang memiliki desain unik baik Jawa klasik hingga kekinian, Prawirotaman juga dilengkapi sederet fasilitas penunjang seperti pasar tradisional, toko buku, artshop dan lain-lain. Anda bisa merasakan sensasi berbeda jika memutuskan jalan lagi di sekitar pasar tradisional yang ada di kawasan ini.
    Anda bisa mengelilingi daerah Prawirotaman sepuasnya termasuk berbelanja pernak-pernik khas berupa batik cap atau aneka benda antik yang telah berusia tua. Banyak benda unik yang bakal menarik minat anda untuk dijadikan koleksi. Anda juga bisa mencicipi makanan kuliner khas Jawa yang banyak tersedia di deretan kafe dan resto yang ada. Suasana yang menenangkan bakal membuat semangat anda menguat sebelum memulai perjalanan wisata keliling Jogjakarta dengan sewa motor Jogja.
  1. Sosrowijayan
    Anda mungkin sudah mengunjungi Stasiun Tugu yang menjadi lambang kota Jogjakarta maka bisa mengarahkan kendaraan sewa motor Jogja menuju ke jalan Sasrowijayan. Kawasan Sasrowijayan sendiri kira-kira 200 meter dari Stasiun Tugu. Sasrowijayan juga dikenal sebagai kampung turis kedua di Jogjakarta setelah kawasan Prawirotaman. Tempat ini pun bisa dijadikan penginapan alternatif kalau anda berkunjung ke Jogjakarta.
    Sasrowijayan menawarkan fasilitas penunjang yang hampir sama dengan Prawirotaman seperti adanya toko buku unik. Toko buku di sini menjual beragam buku bahasa Inggris dan Indonesia. Selain itu, hal unik yang ditawarkan di Sasrowijayan adalah belajar membatik yang banyak diminati wisatawan lokal dan mancanegara. Anda juga bisa bersantai menikmati pemandangan sekitar yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Ada banyak anak-anak yang masih bermain permainan tradisional seperti lompat tali dan sejenisnya.

Jika bosan berada di penginapan, anda bisa pula menikmati jalan-jalan menuju ke Malioboro. Lokasi yang dekat dengan pusat kota namun memberikan sensasi berada di perkampungan merupakan kelebihan yang ditawarkan kawasan Sasrowijayan. Anda benar-benar akan merasa betah di kampung yang terletak di pusat kota Jogjakarta.

Meski berada di pusat kota Jogjakarta, anda tetap merasakan pesona kota wisata yang tenang dan mengagumkan. Lagi pula, penginapan yang berada di pusat kota bakal memudahkan anda mengelilingi destinasi tujuan menggunakan sewa motor Jogja. Frent Jogja menerima reservasi pemesanan sewa motor Jogja sebagai sarana transportasi selama berada di kota pelajar.